Hal Baru untuk Mencoba

“Hal baru” itu kadang menjadi momok untuk sebagian orang. Pemikiran yang menganggap diri tidak mampu untuk menerima atau mempelajari “hal baru” itu menjadi pengkerdilan diri sendiri. Mau tidak mau selama kita hidup kita akan terus menemui hal baru seiring dengan pertumbuhan jaman. “Hal baru” yang kita sukai saja kadang masih memunculkan keraguan dalam diri kita, apalagi “hal baru” yang tidak kita sukai.

“Mencoba” sebuah kegitan perkenalan yang bisa dilakukan kepada “hal baru”. Pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang” lalu kenapa tidak “mencoba” untuk berkenalan dengan “hal baru”. Janganlah berpikiran bahwa “hal baru” itu akan berimbas baik atau buruk kepada kita, selama yang saya tahu ketika kita mau “mencoba” semuanya akan menjadi baik.

Gambarkan saja jika kita bertemu dengan seseorang yang belum kita kenal dan pertama kali kita melihatnya atau mungkin berkomunikasi jarak jauh via chatting, surat, dll saja belum pernah. Baik atau buruk orang tersebut jika kita mau menganalnya kita akan tahu bagaimana kita harus berbuat atau bertindak. Jika buruk maka hindari, jika baik maka lanjutkan!. Sayang jika kita tidak mengenal orang tersebut, kalau di pikir-pikir kita tetap memperoleh “hal baru”.

“Mencoba” akan mendekatkan kita dengan “Hal Baru” hasilnya tetap kita yang untung.